SERATUS HARI TERAKHIR DI PESANTREN (H -89)

21.40               Sunan Ampel 01       28 Januari 2009
Setelah menjadi saksi perjuangan merah putih yang hanya berhasil 1 poin  melawan Australia. Skor 0 : 0
Seusai mendengar kabar dari Gus Heru bahwa ‘Pelantikan’ ditunda tanggal 6. Padahal persiapan sudah 60 %.
Sesaat menjelang nguntal ‘CTM’. Jaga-jaga, maghrib tadi makan telur bareng Sasmita. Isya’nya nyantap sate ayam bersama mamak. Kuatir gatelnya kumat lagi.

Hingga saat ini aku belum merasa mampu menulis seprti yang sesuai di angan-anganku. Kemampuanku terasa belum mengalami peningkatan berarti sejak tulisan pada halamn ini kumulai. Tapi meski begitu .. Aku tetap yakin nanti, ya nanti, entah kapan? Aku pasti bisa menulis sesuai yang di angan-anganku tentunya dengan Taufiq dari Allah SWT. Ketika kau merasakan nikmat dan indahnya sebuah persahabatan. Jangan pernah terlena, dan selalu ingatlah bahwa ada banyak hal yang lebih indah dari persahabatan. Karena terkadang dan amat sering terjadi  akibat telah merasakan ndahnya persahabatan akhirnya ia rela mengorbankan segala hal, termasuk hal-hal yang bisa memberikan sebuah kebahagiaan melebihi persebahatan. Utamanya konsekwen terhadap ajaran agama yang kita peluk.


Tidak bisa dipungkiri kalau sekarang hidupku di zaman yang serba membingungkan. Kebingungan itu muncul setelah adanya kebohongan. Baik dari pribadi sendiri maupun dari luar. Bertindak sering ragu bukan sekali dua kali saja kualami. Tak lain yak arena kebingungan diri yang melanda dalam hati, aku pura-pura apa sungguh-sungguh ya melakukan ini. Aduh.. opo maneh kalau terhadap berita yang datangnya dari orang sedang padaku nggak ada appersepsi sama sekali. Wow .. keraguan pasti muncul! Bahkan bukan keraguan, melainkan gak percaya sama sekali. Dan jujur, aku tidak pernah benar-benar percaya ucapan seseorang yang terbiasa berbohong. Sekalipun ia saudaraku.
-Bahkan akupun sendiri bingung. Apa tulisanku di atas tidak bohong –


BELAJARLAH DARI SEKELILINGMU: JANGAN PERNAH BIASAKAN DIRI UNTUK BERBOHONG, KARENA HAL ITU AMAT SULIT DIHENTIKAN. SULIT SEKALI.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »